:::: MENU ::::

Pribadi | Beragi Informasi | 2019

Liburan ke Luar Negeri

Liburan merupakan kebutuhan semua orang yang ingin mendapatkan pengalaman di tempat baru. Eksotisme suasana luar negeri membuat banyak orang menyukai momen liburan ke Eropa atau negara menarik lain. Jangan lupa beli asuransi perjalanan kalau Anda berniat liburan ke luar negeri guna menjamin kenyamanan dan ketenangan batin selama bepergian. 

Kalau Anda memiliki budget terbatas, sebaiknya terapkan tips mewujudkan rencana liburan ke luar negeri berikut ini!

1. Memilih destinasi negara terdekat 
Berapa dana yang Anda miliki untuk mewujudkan impian liburan ke luar negeri? Jangan muluk-muluk hendak liburan ke Eropa yang membutuhkan biaya lebih mahal. Anda bisa memulai langkah backpacker dengan berwisata di negara tetangga saja seperti Singapura, Thailand atau Malaysia. 

2. Kunjungi negara bebas visa
Negara-negara maju menerapkan visa turis yang harus Anda urus jauh hari sebelumnya. Kalau Anda hendak liburan ke Eropa, pastikan memiliki visa Schengen untuk sebagian besar negara di sana. Mengurus visa butuh biaya dan waktu yang sangat menyita dengan risiko penolakan. Agar Anda tetap bisa liburan, pilih negara yang menjalin kerja sama dengan Indonesia alias negara bebas visa, misalnya Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Maladewa, India, dan lain-lain.

3. Rajin mengunjungi layanan online travel atau travel fair
Anda sebenarnya berkesempatan  mendapatkan banyak informasi mengenai paket wisata murah yang sedang promo, lho! Tak hanya paket wisata saja, rekomendasi tiket pesawat, hotel atau penginapan, paket rekreasi, dan lain-lain yang dapat menghemat dan  menguntungkan finansial Anda dapat Anda temukan di layanan online travel atau travel fair. Siapa tahu Anda juga bisa mendapatkan informasi asuransi perjalanan yang berkualitas.

4. Buat daftar itinerary kunjungan Anda
Dengan dana terbatas, Anda tetap bisa menikmati suasana liburan yang menyenangkan. Buat daftar itinerary selama Anda liburan ke luar negeri agar bisa merencanakan pengeluaran sebaik mungkin. Pilih destinasi wisata yang tidak mematok biaya masuk, kalau Anda benar-benar ingin menghemat biaya liburan.

Selain beberapa tips bermanfaat di atas, Anda juga harus memastikan untuk membatasi kapasitas bagasi, ya! Jangan mudah tergiur oleh-oleh atau buah tangan berlebihan hingga membuat tabungan Anda terkuras habis. 

Pastikan untuk beli asuransi perjalanan agar Anda bisa mendapat jaminan keamanan dan kenyamanan liburan. Asuransi perjalanan akan meng-cover biaya ganti rugi untuk risiko liburan yang tak terduga, misalnya keterlambatan penerbangan atau kehilangan bagasi. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar