:::: MENU ::::

Pribadi | Beragi Informasi | 2019

Objek Wisata di Semarang

Bulan kemarin, saya menghadiri pesta pernikahan sepupu di Semarang. Acaranya begitu meriah karena dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai kalangan. Sehingga, tidak heran jika resepsi pernikahan tersebut diselenggarakan di Hotel Bintang Lima yang harganya tentu sangat fantastis. Oleh karena itu, banyak tamu yang datang dari luar kota sengaja memesan penginapan murah di Semarang, termasuk saya.

Namun, saya tentu saja tidak ingin pulang lebih cepat ke Jakarta setelah acara resepsi pernikahan selesai. Acara resepsi kebetulan diselenggarakan ada saat libur semester kuliah. Oleh karena itu, saya berencana untuk jalan-jalan mengunjungi Kota Semarang. Meskipun harus pergi seorang diri, namun bagi seorang traveller seperti saya tentu saja tidak masalah.

Sehari setelah acara pernikahan, saya pun kembali menyewa hotel murah di Semarang. Lokasi penginapan sebelumnya terlalu jauh dari pusat kota sehingga hal tersebut cukup menyulitkan untuk mengakses tempat-tempat wisata. Saya pun memesan penginapan melalui aplikasi Pegipegi.com. Di Aplikasi tersebut, saya selalu mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan memesannya secara on the spot. Selain murah, proses pembayarannya pun sangat praktis.

Objek Wisata di Semarang

Semarang ternyata memiliki berbagai objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lalu, apa saja objek-objek wisata yang saya kunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Watu Gunung
Wisata Watu Gunung merupakan salah satu objek wisata yang sangat pas untuk dikunjungi saat kondisi cuaca sedang menyengat. Tempat pemandian yang satu ini memiliki kolam yang memukau dengan panorama Pegunungan Ungaran. Airnya berwarna biru dan sejuk yang membuat saya ingin segera menceburkan diri ke dalam kolam tersebut.

2. New Sabana Rawa Pening
New Sabana Rawa Pening dulunya merupakan sebuah danau yang kini disulap menjadi sebuah objek wisata yang menyerupai sabana. Danau tersebut saat itu memiliki kondisi yang sangat kering, sehingga pada akhirnya danau tersebut ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau yang. Lama kelamaan, tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. 

Di tempat ini, para pengunjung bisa mendapatkan gambar yang bagus dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, dan yang sangat eksotis.

3. Ayana Gedong Songo
Objek wisata yang ketiga yang saya kunjungi yaitu Ayana Gedong Songo. Objek wisata tersebut  merupakan salah satu objek wisata yang hits dan kekinian. Disini, saya bisa menikmati berbagai aktivitas yang asyik, seperti bubble tent, balon udara, tempat rebahan di tengah kolam, dan masih banyak lagi. 

Saya tentu saja tidak akan melewatkan momen selfie di tempat ini. Pemandangannya yang cantik tentu saja sangat cocok untuk dijadikan koleksi foto untuk dipajang di Instagram.

4. Klenteng Sam Po Kong
Wisatawan lokal maupun mancanegara umumnya tidak pernah melewatkan objek wisata yang satu ini. Klenteng Sam Po Kong dahulunya merupakan tempat pendaratan dan persinggahan pertama seorang Laksamana China bernama Cheng Ho yang beragama Islam. Di tempat bersejarah ini, kami bisa mengambil beberapa foto cantik dengan latar belakang arsitektur China, sambil menggunakan baju sewa khasnya.

5. Setiya Aji Flower Farm
Selain keempat objek wisata di atas, saya juga mengunjungi Setiya Aji Flower Farm. Objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mendapatkan latar belakang selfie yang bagus. Taman ini dipenuhi dengan deretan bunga krisan yang berwarna-warni. Jika ingin mengunjungi tempat ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 7000 rupiah.

Itulah lima objek wisata yang saya kunjungi selama di Semarang. Gunakan Pegipegi.com untuk mendapatakan penginapan murah di Semarang.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar