:::: MENU ::::

Pribadi | Beragi Informasi | 2020

 
Memasuki era new normal, kini berbagai moda transportasi umum mulai dibuka kembali. Salah satunya yaitu transportasi jalur udara, yaitu pesawat terbang juga turut beroperasi. Menjelang akhir tahun, jika anda sudah merencanakan ingin berlibur menggunakan transportasi satu ini. Maka berikut terdapat tips berburu tiket pesawat Jakarta Bali maupun tujuan lainnya, dengan harga yang murah. Simak ulasan lengkapnya.

Berburu Tiket Pesawat Tanpa Tunggu Promo

1. Menggunakan Low Cost Carrier

Jika anda memiliki keinginan berlibur ke luar negeri, maka sesekali coba lakukan riset mengenai LCC atau low cost carrier yang memiliki jadwal terbang ke negara tersebut. Harga tiket pesawat yang ditawarkan oleh LCC relatif lebih murah, namun anda juga perlu waspada terhadap biaya tambahan yang mungkin dibebankan. Saat ini sudah terdapat banyak LCC yang menawarkan penerbangan luar negeri jarak jauh, termasuk AirAsia.
 

2. Tentukan Periode Perjalanan

Menjelang high season atau peak season, maka harga tiket pesawat cenderung akan lebih mahal. Oleh karena itu sebaiknya anda menggeser waktu liburan pada periode off season, atau tak lama setelah musim liburan usai. Selain itu, terbang saat weekday umumnya lebih murah bila dibandingkan saat weekend. Harga tiket pesawat Jakarta Bali atau lainnya juga akan jauh lebih murah apabila anda memilih jam keberangkatan pagi hari atau tengah malam.
 

3. Fleksibel Mengenai Destinasi

Jika tidak dapat menggeser waktu liburan anda pada periode off season, maka sebaiknya anda mencoba lebih fleksibel mengenai tujuan destinasi liburan. Saat ini sudah terdapat banyak sekali layanan yang dapat membantu anda mencari tujuan wisata, dengan harga tiket pesawat yang lebih murah, misalnya seperti Google Flights. Caranya yaitu dengan memasuki situs Google Flights, kemudian klik peta yang ada. Lalu masukkan tanggal dan bandara keberangkatan anda.
 

4. Cari Tiket untuk Satu Orang

Jika anda bepergian dengan beberapa orang atau dalam rombongan, maka sebaiknya tidak membeli banyak tiket sekaligus dalam satu kali transaksi. Maskapai pesawat biasanya akan memperlihatkan harga tiket tertinggi untuk tiket rombongan. Maka sebaiknya anda mencari tiket pesawat Jakarta Bali atau tujuan lainnya, yang untuk satu orang. Setelah proses checkoutnya selesai, baru kemudian anda dapat memilih kursi yang berdekatan dengan teman atau rombongan.
 

5. Gunakan Poin dan Miles

Apabila anda suah menjadi pengguna setia suatu maskapai penerbangan, jangan lupa untuk mendaftar keanggotaan frequent flyer. Dengan tergabung dalam anggota, maka anda bisa mendapat poin dan miles. Poin dan miles ini nantinya bisa saja anda tukarkan dengan tiket gratis. Poin dan miles tersebut bahkan bisa anda dapatkan pada setiap transaksi menggunakan kartu kredit atau online shopping yang telah bekerja sama dengan beberapa maskapai tertentu.
 

6. Aktifkan Price Alerts

Fitur price alerts pada aplikasi tempat anda membeli tiket pesawat, dapat memberikan notifikasi mengenai harga serta waktu perjalanan yang paling pas dengan anggaran yang sudah anda siapkan. Apabila anda sudah menemukan harga tiket pesawat Jakarta Bali maupun tujuan lainnya, dengan harga yang murah. Maka sebaiknya tidak menunggu lama-lama untuk checkout, karena harga tersebut tidak menjadi lebih murah ketika mendekati waktu keberangkatan.
 
Itulah beberapa tips untuk berburu tiket pesawat dengan harga yang murah. Daripada anda menunggu promo yang tidak tahu kapan datangnya, sebaiknya anda mencoba beberapa tips tersebut mulai dari sekarang. Karena membeli tiket penerbangan dari jauh-jauh hari akan lebih murah daripada saat mendekati hari keberangkatan. Untuk tips bermanfaat lainnya seputar tiket pesawat dan lainnya, bisa anda dapatkan dengan mengunjungi laman nicobenz.com.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar