:::: MENU ::::

Pribadi | Beragi Informasi | 2020

Tempat Wisata di Jogja Penuh Nostalgia, Membuat Ingin Kembali Lagi Ke Sana
Sumber: https://www.autoyas.com/

Apa yang membuat Anda sulit melupakan suatu tempat yang pernah dikunjungi? Masyarakatnya yang ramah? Lingkungannya yang tenang? Pemandangannya yang indah? Atau makanannya yang enak? Tapi pastinya setiap orang menginginkan semua hal itu ada bukan? Tidak sulit, karena ini semua bisa Anda dapatkan ketika memilih berkunjung ke tempat wisata di Jogja. Jogja dengan keramahan dan potensi wisatanya selalu memberikan yang terbaik bagi siapapun yang berkunjung ke sana. Ingin tahu tempat wisata di Jogja dengan daya tariknya yang membuat ingin kembali lagi ke kota ini. Berikut rekomendasinya. 

Menikmati Matahari Terbit 
Sumber: https://www.pegipegi.com/
 
Bangun lebih cepat dan melihat cantiknya matahari yang baru saja muncul adalah hal yang membahagiakan di pagi hari. Jogja mempunyai banyak tempat dengan pemandangan matahari terbit terbaik yang membuat Anda ingin bergegas segera ke sana. Candi Ratu Boko, Candi Prambanan, Taman Buah Mangunan, Puncak Suroloyo, Nglanggeran, Pundong, dan berbagai pantai di Jogja adalah tempat-tempat dengan spot sunrise terbaik. 

Suasana Pagi di Kota Jogja

Sumber: https://www.yogyes.com/
 
Di siang hari Jogja juga sama dengan kota lainnya, penuh dengan kendaraan dan manusia berlalu lalang. Untuk menikmati suasana Jogja yang lebih tenang, cobalah keluar di pagi hari dan menyusuri jalanannya. Anda bisa menghirup udara segar karena kendaraan yang masih sepi. Anda juga bisa melihat masyarakatnya yang bangun lebih cepat dan mengayuh sepeda untuk mencari rezeki. Anda akan melihat Jogja yang bersahaja di pagi hari.   

Bercengkrama dengan Penduduk yang Ramah di Desa-Desa Wisata di Lereng Gunung Merapi

Sumber: https://jttcugm.wordpress.com/
 
Jogja terkenal dengan adat istiadat dan kesopanannya yang tinggi. Selain itu kesederhanaan dan keramahan masyarakat Jogja pun tidak usah diragukan lagi. Sebagian besar masyarakat Jogja akan menyambut Anda dengan senyuman tulus ketika Anda datang bahkan hanya untuk meminta tolong. Mungkin Anda akan segan bercengkrama dengan orang-orang yang berlalu lalang. Namun jika Anda ingin berinteraksi dengan penduduk lokal lebih jauh, bisa menginap di desa-desa wisata yang ada di sana. Salah satu pilihannya adalah desa wisata yang ada di lereng Gunung Merapi. 

Mendengarkan Deburan Ombak di Pantai-Pantainya yang Cantik

Sumber: http://jogja.korinatour.co.id/
 
Selain Parangtritis yang sudah terkenal sejak dahulu, Jogja ternyata menyimpan banyak pantai-pantai indah lainnya. Pantai-pantai ini pun bisa disejajarkan dengan pantai-pantai terkenal di Bali ataupun Lombok yang mempunyai air laut berwarna biru serta pasir putih yang lembut. Sebut saja Pantai Drini, Pantai Indrayanti, Pantai Timang, Pantai Nglambor, Pantai Pandansari dan masih banyak lagi.  

Menyusuri Masa Lalu di Tempat Wisata Bersejarah

Sumber: https://thingstodoinjogja.asia/
 
Untuk wisata sejarah, Jogja tiada duanya. Mulai dari bangunan, situs, candi, makam, istana, tempat peribadatan, benteng serta barang peninggalan dari masa kerajaan dan masa kolonial masih disimpan serta dirawat dengan baik. Tempat-tempat seperti Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Makam Raja-Raja Mataram, Benteng Vredeburg, dan lainnya siap menemani napak tilas ke masa lalu. 

Kembali Ke Alam dengan Suguhan Pemandian dan Hutan yang Alami

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/
 
Berhenti sejenak dari hiruk pikuk perkotaan dan padatnya pekerjaan dengan mengunjungi berbagai wisata alam yang ada di Jogja. Sajian ini pun tidak hanya menyuguhkan perasaan yang tenang tetapi juga pemandangan yang menakjubkan dengan berbagai spot foto yang apik. Ada banyak pilihan seperti kebun bunga matahari, area persawahan yang hijau, air terjun yang menyegarkan, area pemandian alam dengan air yang jernih, hutan pinus dan lain sebagainya. 

Berburu Makanan Murah

Sumber: https://www.tripzilla.id/
 
Jogja terkenal dengan kulinernya yang murah. Panganan di sini mempunyai rasa yang melegenda namun tetap cocok untuk kantong mahasiswa. Ada beberapa makanan khas Jogja yang bisa Anda coba ketika berkunjung, seperti gudeg, tengkleng, sate klathak, sate kere, bakmi jawa, oseng mercon, mangut lele, rujak es krim, nasi kucing, kopi jos, wedang ronde, lumpia dan banyak kuliner khas lainnya. 

Melihat Indahnya Kerlip Lampu di Bukit Bintang

Sumber: https://www.wsrentaljogja.com/
 
Sebagai penutup hari yang sempurna, tenangkan hati dengan melihat indahnya lampu-lampu kota Jogja dari Bukit Bintang. Di sini banyak terdapat warung dan restoran. Anda bisa memandangi pemandangan indah tersebut sambil menyantap hidangan. 

  
Tempat-tempat ini dengan segala pesonanya dijamin akan membuat Anda ingin kembali lagi. Karena bukan hanya keindahan yang ditunjukkan, tetapi juga kenyanan dan kenangan. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar