:::: MENU ::::

Pribadi | Beragi Informasi | 2020

Mengintip 6 Tata Cara Pengajuan Kredit Mobil Calya Dijamin Aman Dan Mudah

Membeli kendaraan seperti mobil dengan cara kredit adalah salah satu alternatif favorit bagi masyarakat Indonesia. Dengan sistem kredit, pelanggan akan merasa sangat terbantu untuk memiliki mobil dambaan mereka. Namun, sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, ada baiknya untuk mengetahui tata cara kredit Calya agar pengajuan kredit pembelian mobil Toyota tersebut dapat diterima dengan cepat.

Hal Yang Perlu Diperhatian Saat Mengajukan Kredit Pembelian Mobil Calya

1. Menyesuaikan Dengan Budget

Hal pertama yang harus anda lakukan saat ingin membeli mobil secara kredit ialah menyesuaikan budget terlebih dahulu. Pastikan mobil Toyota Calya memiliki harga cicilan yang sesuai dengan rencana keuangan yang telah anda buat. Usahakan untuk memilih mobil di dealer dengan biaya cicilan yang tidak terlalu besar dan membebankan. Misalnya, cicilan dengan suku 50 hingga 60 persen dari pendapatan akan memberatkan pembayaran kredit.

Belum lagi jika nantinya terjadi pengeluaran tak terduga yang harus dibayarkan dengan cepat. Dengan demikian, anda perlu menghitung budget yang dimiliki secara cermat agar sistem keuangan tidak berantakan. Sebagai saran, anda bisa membeli mobil secara kredit dengan cicilan sekitar 30% per bulan dari pendapatan. Namun, jika anda sedang memiliki cicilan lain seperti cicilan rumah atau kartu kredit, bisa mengurangi persentase sesuai kemampuan.

2. Menyiapkan Dokumen Pribadi

Setelah menghitung budget dan harga kredit Toyota calya, tahapan untuk mengajukan kredit mobil yang selanjutnya ialah menyiapkan berkas dan dokumen penting. Sebelum mengajukan kredit, pihak dealer tentunya akan meminta dokumen pribadi sebagai persyaratan pengajuan kredit. Beberapa dokumen tersebut diantaranya, KTP, slip gaji, Kartu Keluarga, Bukti Pajak Bumi Bangunan, tagihan kartu kredit, dan dokumen penting lainnya.

Untuk berjaga jaga, fotokopi semua dokumen tersebut dalam jumlah banyak. Mana tahu, prosesi dan tahapan selanjutnya membutuhkan banyak foto kopian dari dokumen pribadi yang anda miliki. Jangan lupa untuk menyertakan Akta Pendirian Perusahaan bagi anda pemilik usaha. Dokumen yang sudah disiapkan nantinya akan diproses sebagai pendaftaran pengajuan  kredit mobil Calya. Bila perlu anda juga bisa membawa dokumen asli sebagai pelengkap persyaratan.

3. Memilih Leasing Yang Terbukti Aman Dan Terpercaya

Pemilihan leasing menjadi poin utama dalam mengajukan kredit mobil. Setelah memilih mobil yang sesuai keinginan dan sudah menyetujui harga yang ditawarkan, langkah selanjutnya adalah memilih leasing terpercaya untuk membayar cicilan mobil tersebut. Dalam pemilihan leasing, anda perlu mempertimbangkan prosedur dan harga kredit Toyota Calya yang telah diajukan.  Persyaratan tersebut seperti pembayaran dan proses mendapat BPKB.

Untuk mengetahui pihak sewa guna kredit yang terbaik, anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan oleh leasing satu dengan leasing lainnya. Tujuannya ialah agar memperoleh harga yang rasional sesuai dengan kemampuan. Pada umumnya, pihak leasing akan memberikan syarat pengajuan kredit. Yang pertama ialah bukti Warga Negara Indonesia, kedua berusia 21 hingga 60 tahun, dan yang terakhir memiliki pekerjaan tetap.  

4. Menyediakan Uang Muka

Down Payment atau uang muka merupakan sejumlah biaya yang perlu dibayarkan sebelum masa perkreditan berjalan. Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia, pembiayaan kendaraan bermotor telah ditetapkan dengan uang muka sekitar 20 hingga 25 persen. Besaran uang DP atau uang muka yang telah dibayarkan juga akan menentukan jumlah cicilan per bulan yang harus dibayarkan. Semakin besar uang muka, maka semakin kecil cicilannya.

5. Menentukan Masa Kredit

Tahapan terakhir untuk mengajukan kredit ialah menentukan masa kredit mobil. Pastikan cicilan harga kredit Toyota Calya tidak melewati batas kemampuan, sebab pembiayaan cicilan bisa memberatkan keuangan setiap bulannya. Semakin lama masa kredit berjalan, biaya cicilan juga akan semakin rendah. Namun jika hasil akhir dijumlahkan, maka total biaya yang harus dikeluarkan semakin besar. Lamanya masa kredit ditentukan oleh anda sebagai pengaju kredit.

Demikian beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum mengajukan kredit. Melalui penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa kunci utama mengajukan kredit mobil ialah dengan menyesuaikan kemampuan diri sendiri. Sebenarnya, untuk memiliki sebuah mobil tidak perlu membutuhkan biaya yang sangat besar. Anda bisa melakukan pembayaran mobil via kredit yang dapat menyesuaikan anggaran dana yang telah anda miliki. Selamat mencoba!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar